Kamis, 17 Januari 2013

5 Tips Top Ber-Twitter

5. Tahu Kenapa Anda nge-Tweet

Ada beberapa alasan orang bergabung/daftar di Twitter. Beberapa orang memperlakukan Twitter sebagai mikro-blogging. Mereka menulis posting singkat beberapa kali sehari tentang apa pun yang muncul di kepala mereka.
Pengguna lain menggunakan Twitter untuk update sosial. Pembaruan sosial mirip dengan update status di Facebook situs Social Networking lain. Pengirim membuat posting singkat, seperti "Menuju ke bioskop," dan teman-teman serta Follower tahu di mana dia berada.
Untuk bisnis, Twitter telah menjadi salah satu dari banyak cara untuk promote produk baru, promosi khusus atau link ke press release.

4. Tempat Sharing (berbagi) Konten atau File

Twitter adalah situs jejaring sosial yang paling cepat berkembang. Dengan begitu banyak pengguna bergabung dalam grup obrolan, persaingan mendapatkan follower intens di media ini berkembang pesat. Untuk menarik dan mempertahankan para follower, pengguna perlu untuk berbagi konten menarik, Tapi Apa batas 140 karakter teks cukup untuk berbagi sesuatu yang relevan? Tidak!. Orang-orang yang telah sukses dengan berbagi info Twitter dalam berbagai cara, Mereka memposting link ke berita yang menarik atau penelitian baru.

3. Buatlah Twitter jadi berguna

Ada yang menggunakan Twitter sebagai suatu media, dan ada juga yang sekedar membuang-buang waktu. Jika Anda ingin menggunakannya dengan bijak, menggunakan Twitter sebagai alat bantu penelitian. Twitter menyediakan fitur audiens readymade untuk mengajukan pertanyaan. Anda bisa pasang kata kunci ke fungsi pencarian Twitter untuk menemukan informasi tentang topik yang Anda akan teliti dan melihat apa yang dikatakan orang lain tentang hal itu.
Jika Anda seorang blogger yang ingin mengarahkan link ke situs Anda, atau jika Anda menjalankan bisnis, Anda dapat menggunakan Twitter sebagai alat pemasaran untuk membangun relasi. Ketika Anda membalas tweet orang lain, nama dan avatar akan muncul juga. Jadi jika Anda tweet Anda menarik, komentar yang relevan dengan tweet orang lain, Anda membawa nama Anda dan Anda bahkan mungkin mengumpulkan lebih banyak follower.

2. Jaga Privasi Anda

Sebelum Anda "mengudara" di Jagat Twitter, penting untuk Anda memutuskan berapa banyak privasi yang Anda ingin simpan. Twitter cocok untuk gaya penulisan yang lebih enak dan pribadi, jadi penting untuk tidak tergoda untuk mengungkapkan lebih dari yang Anda inginkan.
Pengaturan default untuk Twitter yakni memungkinkan orang untuk mengikuti feed. Jika Anda hanya ingin teman-teman dan anggota keluarga saja yang membaca update Anda, atur preferensi dan ubah Setting-annya.
Tidak ada jawaban benar atau salah terkait berapa banyak privasi yang harus di-Protect. Pilih tingkatan mana Anda yang menurut Anda paling nyaman. Banyak orang membuat kesalahan dengan membiarkan atau tidak peduli dengan pengaturan Privasi.
Banyak orang terkejut seberapa cepat follower bertambah. Jika ini membuat Anda tidak nyaman, ubahlah pengaturan profil Anda sebelum Anda Nge-Tweet.

1. Mengerti Cara Memakainya

Untuk menggunakan Twitter secara efektif, penting untuk memahami cara kerjanya.
Jika Anda menanggapi seseorang yang mem-follow Anda di Twitter, pesan akan diawali dengan tanda @, diikuti dengan nama pengguna orang tersebut. Meskipun secara langsung, siapa pun dapat membaca pesan tersebut. Ingin Jaga Privasi? Anda dapat merespon dengan mengirimkan DM (Direct Message).
Membaca sesuatu yang menarik dari orang yang Anda follow? Terus Ingin di Bagi? Tinggal "re-tweet." Tulis komentar Anda dengan username @ RT dan semua orang akan tahu.
Salah satu hal menarik tentang Twitter adalah jumlah aplikasi desktop dan mobile yang tersedia memungkinkan Anda untuk membuat posting cepat untuk akun Twitter Anda. Cobalah Seesmic, TweetCaster, UberSocial, Hootsuite dan lain-lain.

Source: Howstuffworks

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "5 Tips Top Ber-Twitter"

Posting Komentar