Minggu, 29 November 2009

Cara Kerja Arsitektur Android


Google sebagai pencipta Android yang kemudian diasuh oleh Open Handset Alliance mengibaratkan Android sebagai sebuah tumpukan software. Setiap lapisan dari tumpukan ini menghimpun beberapa program yang mendukung fungsi-fungsi spesifik dari sistem operasi. Tumpukan paling bawah adalah kernel. Google menggunakan kernel Linux versi 2.6 untuk membangun Android, yang mencakup memory management, security setting, power management, dan beberapa driver hardware.


Sebagai contoh, HTC G1 dilengkapi dengan kamera. Kernel Android terdapat driver kamera yang memungkinkan pengguna mengirimkan perintah kepada hardware kamera. Level berikutnya dari tumpukan ini adalah library, yakni serangkaian instruksi kepada smartphone yang berisi cara menangani data-data yang berbeda. Sebagai contoh, media framework library pada Android mendukung pemutaran dan perekaman berbagai format audio, video, dan gambar.

Bertempat di level yang sama dengan library adalah lapisan runtime yang mencakup serangkaian inti library Java. Dengannya, para programmer dapat mengembangkan aplikasi untuk Android menggunakan bahasa pemrograman Java. Lapisan selanjutnya adalah application framework, yang mencakup program untuk mengatur fungsi-fungsi dasar smartphone.

Application framework merupakan serangkaian tool dasar seperti alokasi resource smartphone, aplikasi telepon, pergantian antar-proses atau program, dan pelacakan lokasi fisik telepon. Para pengembang aplikasi memiliki akses penuh kepada tool-tool dasar tersebut, dan memanfaatkannya untuk menciptakan aplikasi yang lebih kompleks.

Dilapisan teratas bercokol aplikasi itu sendiri. Dilapisan inilah Anda menemukan fungsi-fungsi dasar smartphone, seperti menelepon dan mengirim pesan singkat, menjalankan web browser, mengakses daftar kontak, dan lain-lain. Bagi rata-rata pengguna, lapisan inilah yang paling sering mereka akses. Mereka mengakses fungsi-fungsi dasar tersebut melalui user interface.
read more...

Jumat, 20 November 2009

Cara Kerja Facebook


Pada tahun 2004, Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, tiga mahasiswa Universitas Harvard, meluncurkan situs Web yang dirancang untuk menempatkan mahasiswa dalam berhubungan dengan satu sama lain, berbagi foto dan bertemu orang baru. Mereka menyebutnya thefacebook.com, dan tak lama situs menjadi sangat populer di kampus Harvard. Sebulan setelah meluncurkan situs, pencipta diperluas untuk mencakup siswa dari Stanford, Columbia dan Yale. Pada tahun 2005, mahasiswa di perguruan tinggi 800 jaringan di seluruh Amerika Serikat bisa bergabung dengan jaringan, dan keanggotaannya berkembang menjadi lebih dari 5 juta pengguna aktif. Pada bulan Agustus tahun itu, nama situs berubah ke Facebook.


Facebook ini awalnya ditujukan untuk mahasiswa, tapi hari ini siapa saja bisa bergabung jaringan. Meskipun ruang lingkup situs telah diperluas untuk menyertakan lebih dari sekedar mahasiswa, tujuannya tetap sama - orang-orang memberikan cara untuk berbagi informasi dalam suatu cara yang mudah dan menghibur. Seperti MySpace, Facebook adalah situs jaringan sosial.

Untuk menjelajahi Facebook, Anda harus membuat account gratis di situs. Facebook persyaratan penggunaan anggota harus menyatakan bahwa sekurang-kurangnya 13 tahun, dan setiap anggota berusia antara 13 dan 18 harus terdaftar di sekolah. Facebook membutuhkan anggota baru untuk memberikan yang valid alamat e-mail sebelum menyelesaikan pendaftaran. Setelah Anda membuat account dan menjawab beberapa pertanyaan tentang di mana Anda bekerja, di mana Anda pergi ke sekolah dan di mana Anda tinggal, Facebook akan menghasilkan sebuah profil untuk Anda.

Facebook menyediakan beberapa cara untuk menemukan teman-teman:

* Anda dapat menelusuri dan bergabung dengan jaringan, yang diselenggarakan dalam empat kategori: daerah (jaringan yang terhubung ke kota atau negara tertentu), perguruan tinggi, tempat kerja dan sekolah tinggi. Setelah Anda bergabung dengan jaringan, Anda dapat menelusuri melalui daftar anggota dan mencari orang yang Anda kenal. Anda dapat mengurutkan orang dengan usia, jenis kelamin, status hubungan, pandangan politik dan kriteria lainnya.
* Anda dapat membiarkan kontak Facebook menarik dari sebuah Web-based e-mail Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memberi Facebook alamat e-mail dan password. Facebook menggunakan sebuah program yang mencari melalui e-mail Anda kontak dan membandingkan daftar keanggotaan terhadap database. Facebook Setiap kali menemukan sebuah pertandingan, itu memberikan anda pilihan untuk menambahkan orang sebagai teman.
* Anda dapat menggunakan mesin pencari Facebook untuk mencari orang tertentu. Ketik nama orang ke dalam kolom pencarian, dan Facebook akan menampilkan setiap profil yang cocok dengan nama.

Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook membedakannya dari situs jaringan sosial lainnya. Pertama facebook aplikasi pihak termasuk foto, video, kelompok, peristiwa, pasar, diposting item, catatan dan hadiah. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook dan tersedia untuk semua anggota. Berikut adalah rincian singkat tentang apa yang masing-masing aplikasi tersebut:

* Foto-foto memungkinkan Anda untuk meng-upload foto sebanyak yang Anda suka. Jika Anda memiliki foto anggota Facebook lain, Anda dapat menandai foto dengan nama anggota. Setelah memberikan tag pada foto, itu akan muncul baik di album foto Anda dan pada profil teman Anda.
* Facebook aplikasi video serupa dalam banyak cara untuk YouTube. Anggota dapat meng-upload video di hampir setiap format, tetapi Facebook permintaan bahwa semua file yang berada di bawah 100 megabyte dan video yang lebih pendek dari dua menit. Facebook mengkonversi video ke dalam flash (. Flv) format.
* Dengan kelompok aplikasi, Anda dapat bergabung dengan anggota lain 'kelompok-kelompok kepentingan atau Anda dapat membuat salah satu dari Anda sendiri.
* Peristiwa-peristiwa memungkinkan Anda untuk mengundang anggota Facebook lain untuk kehidupan nyata pengumpulan.
* Facebook pasar adalah mirip craigslist - itu mari anggota berhubungan dengan orang lain yang ingin membeli atau menjual barang. Semua transaksi terjadi secara langsung antara anggota - hanya Facebook host pertukaran, ia tidak terlibat dalam penjualan.
* Item aplikasi yang dikirimkan dapat digunakan untuk posting video, lagu atau apa pun di halaman Web untuk profil Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL halaman Web ke dalam lapangan posting di Facebook. Aplikasi menghasilkan gambar kecil dari halaman target yang berfungsi sebagai hyperlink. Teman Anda dapat klik pada thumbnail untuk mengunjungi situs Web yang Anda pikir itu seru dan menarik.
* Dengan hadiah aplikasi, Anda dapat mengirim anggota lain hadiah virtual dalam bentuk ikon kecil. Ada puluhan hadiah untuk dipilih, semua didesain oleh Susan Kare, yang menciptakan ikon bagi sistem komputer Macintosh yang asli. Hadiah pertama gratis, tetapi semua hadiah berikutnya biaya $ 1 dan memerlukan kartu kredit - Facebook tidak menerima PayPal. Facebook menyumbangkan hasil dari hadiah memberi kepada organisasi amal. Dapat hadiah privat atau publik, dan Anda dapat memasukkan pesan dengan hadiah.


Aplikasi Facebook Pihak Ketiga


Untuk membuat aplikasi di Facebook, pertama anda harus menambahkan pengembang aplikasi Facebook ke profil Anda. Anda juga harus memiliki akses ke server Web di mana Anda dapat menyimpan aplikasi Anda - tidak Facebook host program pihak ketiga. Aplikasi dapat berbasis Web, desktop-based atau perangkat mobile berbasis. Dengan kata lain, Anda dapat membuat aplikasi yang mengambil keuntungan dari platform Facebook tetapi tidak dimasukkan ke dalam profil anggota. Sebagai contoh, sangat memungkinkan untuk program aplikasi yang membuat sebuah jendela pada desktop yang terhubung ke profil Anda feed berita.

Facebook mengatakan bahwa antarmuka pemrograman aplikasi (API) didasarkan pada Negara Representasi Transfer (REST) antarmuka, istilah yang diciptakan oleh Roy Fielding di gelar Ph.D. disertasi di University of California, Irvine. Dalam sebuah jaringan REST, bentuk fungsi berikut. REST Fielding jaringan utama adalah versi ideal dari World Wide Web yang memiliki komponen independen yang bekerja sama untuk memaksimalkan efisiensi transfer data [Sumber: Fielding].

Dalam hal API Facebook, sebuah REST-antarmuka berarti bahwa aplikasi berinteraksi dengan metode Facebook mengirim panggilan menggunakan Hypertext Transfer Protocol (HTTP) GET atau permintaan POST. HTTP adalah protokol komunikasi yang digunakan oleh World Wide Web - permintaan GET mengambil informasi dan permintaan POST menambahkan informasi ke halaman web yang ada. Ini berarti bahwa aplikasi Facebook dapat mengambil informasi dari profil anggota, memposting pesan ke profil atau melakukan keduanya.

Pengembang dapat juga menggunakan Facebook Query Language (FQL), yang mirip dengan Structured Query Language (SQL). Bahasa query bahasa pemrograman yang dirancang untuk mengambil informasi dari database. Dengan FQL, seorang pengembang dapat memperoleh informasi tentang user yang download aplikasi-nya. Dalam satu hal, itu benar-benar apa aplikasi Facebook adalah semua tentang - pengumpulan informasi tentang pengguna. Pengembang dapat menggunakan informasi ini sebagai cara untuk menciptakan sasaran untuk iklan atau membangun basis konsumen untuk produk tertentu. Facebook telah dikritik oleh orang-orang yang percaya situs memungkinkan pengembang aplikasi untuk mengumpulkan data dari anggota, termasuk informasi pribadi dan kebiasaan surfing Web.

Bagi para pengembang yang ingin membuat aplikasi yang sangat mengintegrasikan diri ke dalam platform Facebook, ada Facebook Markup Language (FBML). Facebook berasal dari bahasa HTML dan menambahkan beberapa tag spesifik situs. Dengan menggunakan bahasa ini, pengembang dapat membuat aplikasi yang lebih menjadi bagian integral dari pengguna's Facebook pengalaman, profil yang mempengaruhi penampilan dan fungsi.

Setiap aplikasi memiliki ruang di Facebook disebut halaman kanvas, yang dapat digunakan pengembang namun mereka inginkan. Ketika seorang pengguna mengklik pada ikon aplikasi,-nya browser web yang pergi ke halaman canvas aplikasi. Pengembang dapat meliputi periklanan pada kanvas Web halaman, menjual produk dengan menggunakan antarmuka yang dirancang Facebook atau sekadar berbagi informasi dengan pengguna.
read more...

Kamis, 19 November 2009

Cara Kerja Google-Apple Cloud Computing





Gagasan komputasi awan tentu bukanlah hal baru. Larry Ellison Oracle meluncurkan New Internet Computer(NIC) perusahaan pada tahun 2000 untuk memimpin industri maju untuk tujuan itu. Konsep ini sangat sederhana: Di meja Anda, Anda akan memiliki biaya yang sangat rendah hanya komputer dengan prosesor, keyboard dan monitor. Tidak akan ada hard drive atau CD / DVD drive. Akan tersambung ke Internet dan akan link ke sebuah pusat superkomputer, yang akan menjadi tuan rumah semua program dan file Anda. Gagasan Namun, di depan para waktu. NIC dijual sangat buruk, mungkin karena kelangkaan ketersediaan broadband di Amerika Serikat [sumber: PCWorld]. Melipat perusahaan pada tahun 2003.

Namun pada tahun 2006, hampir 75 persen orang Amerika memiliki akses broadband di rumah [sumber: Neilsen / NetRatings]. Dapatkah Google / Apple tim membuat komputasi awan fenomena yang meluas? Dan jika mereka bergerak maju, apa yang di dalamnya untuk Google dan Apple? Pertanyaan terbesar dari semua: Jika mereka membangun komputer awan, akan ada yang menggunakannya?


A Googol of Power

Sebuah googol adalah nama untuk satu diikuti oleh 100 nol. Nama Google berasal dari para pendirinya 'keinginan untuk melacak dari sejumlah besar informasi di Internet [sumber: Google]. Ketika perusahaan tumbuh, itu mulai menawarkan layanan lebih dari sekedar pencarian Web. Melalui in-house inovasi dan akuisisi perusahaan lain, Google telah membuat apa yang sekarang Google Docs, sebuah suite berbasis web aplikasi yang meliputi pengolah kata, spreadsheet dan program presentasi. Dengan Gmail, yang menempatkan Google pada persaingan langsung dengan Microsoft untuk desktop korporat. Dan tidak seperti Office, Google Docs adalah gratis.

Jasa host ini adalah jenis aplikasi yang akan di inti dari komputer awan, hanya satu alasan itu akan layak untuk Google untuk menjadi sempurna back-end untuk sebuah perusahaan pembuat perangkat keras untuk bermitra dengan. Google mesin, benar-benar sebuah jaringan mesin, menawarkan daya komputasi yang luar biasa. Ini juga menawarkan redundansi. Google telah menyimpan beberapa backup dari informasi mengenai peralatan, dan jika salah satu bagian dari satu mesin rusak, dapat swap keluar tanpa kehilangan informasi [sumber: Baker]. Menggunakan komputer awan yang tersimpan di infrastruktur besar Google akan membebaskan Anda dari keharusan untuk mengambil file-file Anda dengan Anda - tidak ada thumb drive, laptop hard drive, CD, DVD atau media removable lainnya. Anda dapat bekerja pada proyek-proyek Anda dari rumah, dari kantor dan komputer mobile Anda saat bepergian.

Awan dengan komputer, Anda mungkin tidak perlu membayar untuk perangkat lunak. Menggunakan aplikasi host pada server, komputer lokal Anda akan memiliki semua software yang dibutuhkan untuk bekerja tanpa harus menyimpannya secara lokal. Anda tidak perlu untuk memperbarui perangkat lunak ke versi berikutnya - dan semua orang akan menggunakan perangkat lunak yang sama di atas awan. Seharusnya tidak ada masalah kompatibilitas.

Tapi apa yang terjadi kepada orang-orang sering selebaran yang perlu bekerja ketika mereka bepergian? Awan komputer akan membutuhkan koneksi Internet, dan saat ini pesawat tidak menawarkan kemampuan itu, meskipun beberapa operator punya rencana untuk menawarkan akses dalam penerbangan. Kau akan terjebak membaca atau menonton film dalam penerbangan. Anda juga harus nyaman dengan membiarkan Google, atau siapa pun yang lain, menjaga dokumen online. Banyak perusahaan tidak mengizinkan dokumen mereka melewati firewall mereka. Perusahaan-perusahaan ini akan berubah pikiran jika mayoritas bisnis dilakukan pada komputasi awan-model?
--

Salah satu masalah terbesar yang terlibat dengan menciptakan sebuah komputer awan adalah jumlah listrik yang diperlukan untuk membuatnya bekerja. Google membangun pusat data dalam The Dalles, Ore, karena kecepatan tinggi akses Internet didukung oleh kabel fiber optik dan dekat The Dalles Bendungan [sumber: tukang menyepuh emas]. Google membutuhkan sejumlah besar listrik untuk peralatan pendingin yang diperlukan untuk menjaga ribuan server berjalan. Bahkan, dua lapangan sepak bola-bangunan berukuran masing-masing memiliki dua pabrik pendingin setinggi empat cerita.
read more...

Cara Kerja BitTorrent


BitTorrent adalah sebuah protokol yang memungkinkan cepat mendownload file besar menggunakan bandwidth internet minimal. Tidak perlu biaya untuk menggunakan dan tidak termasuk spyware atau pop-up iklan.

Berbeda dengan metode download, BitTorrent memaksimalkan kecepatan transfer dengan mengumpulkan potongan-potongan file yang Anda inginkan dan men-download potongan-potongan ini secara simultan dari orang-orang yang sudah memiliki mereka. Proses ini sangat populer dan membuat file besar, seperti video dan program televisi, download jauh lebih cepat daripada yang mungkin dengan protokol lain.


Pada artikel ini, kita akan mempelajari bagaimana BitTorrent bekerja dan bagaimana hal itu berbeda dari file lain-metode distribusi. Selain itu, Anda akan belajar bagaimana menggunakan BitTorrent dan apa masa depan mungkin berlaku untuk pendekatan inovatif ini untuk melayani file melalui Internet.

Client-Server tradisional download
Untuk memahami bagaimana BitTorrent bekerja dan mengapa hal ini berbeda dari file lain melayani metode, mari kita periksa apa yang terjadi ketika Anda men-download file dari sebuah situs Web. Ia bekerja seperti ini:

* Anda membuka halaman Web dan klik link untuk men-download file ke komputer Anda.
* Perangkat lunak browser Web pada komputer Anda (klien) memberitahu server (sebuah komputer pusat yang menyimpan halaman Web dan file yang ingin Anda download) untuk mentransfer salinan file ke komputer Anda.
* Transfer ditangani oleh sebuah protokol (seperangkat aturan), seperti FTP (File Transfer Protocol) atau HTTP (HyperText Transfer Protocol).


Kecepatan transfer dipengaruhi oleh sejumlah variabel, termasuk jenis protokol, jumlah lalu lintas di server dan sejumlah komputer lain yang men-download file. Jika file tersebut, baik besar dan populer, tuntutan pada server yang besar, dan proses download akan lambat.

Peer-to-peer File Sharing

Peer-to-peer file sharing ini berbeda dari men-download file tradisional. Dalam peer-to-peer berbagi, Anda menggunakan program perangkat lunak (bukan dari browser Web Anda) untuk mencari komputer yang memiliki file yang Anda inginkan. Karena ini adalah komputer biasa seperti Anda, sebagai lawan dari server, mereka disebut teman. Proses bekerja seperti ini:

* Anda menjalankan peer-to-peer file sharing software (misalnya, sebuah program Gnutella) pada komputer Anda dan mengirimkan permintaan untuk file yang ingin Anda download.
* Untuk mencari file, permintaan perangkat lunak komputer lain yang terhubung ke Internet dan menjalankan file-sharing software.
* Jika menemukan perangkat lunak komputer yang memiliki file yang Anda inginkan pada hard drive, download dimulai.
* Lain menggunakan perangkat lunak file-sharing dapat memperoleh file yang mereka inginkan dari komputer Anda hard drive.

File-transfer beban didistribusikan antara komputer bertukar file, namun pencarian dan transfer file dari komputer Anda ke orang lain dapat menyebabkan kemacetan. Beberapa orang men-download file dan segera lepaskan tanpa membiarkan orang lain untuk mendapatkan file dari sistem mereka, yang disebut leeching. Hal ini membatasi jumlah perangkat lunak komputer dapat mencari file yang diminta.
read more...

Selasa, 17 November 2009

Cara Kerja Gitar Listrik



Dari sudut pandang budaya populer, gitar listrik adalah salah satu penemuan paling penting abad ke-20. Lebih dari instrumen lain, itu mendefinisikan nada dan karakter rock and roll. Tetapi ketika gitar listrik menghantam adegan pertama di tahun 1930-an, beberapa orang melihat potensinya. Butuh waktu cukup lama untuk instrumen untuk menemukan tempatnya dalam musik Amerika.

Meskipun lambat awal, gitar listrik memang menemukan tempatnya. Ini telah mengilhami dan sama sekali baru ditetapkan jenis musik. Gitar listrik tetap merupakan instrumen yang paling menonjol dalam musik rock, dan yang paling terkenal yang pernah instrumen untuk keluar dari Amerika Serikat.


Dalam artikel ini, Anda akan belajar persis bagaimana gitar itu sendiri bekerja, dan kita juga akan mendiskusikan sistem bahwa gitar dan ampli menciptakan bersama-sama. Bekerja dalam kombinasi, gitar dan amp dapat menghasilkan berbagai suara yang mengagumkan.

Jika Anda pernah dibandingkan gitar listrik untuk gitar akustik, Anda tahu bahwa mereka memiliki beberapa hal penting yang sama. Baik gitar akustik dan listrik memiliki enam senar, mereka berdua lagu yang string dengan tuning pasak dan mereka berdua telah frets pada leher panjang. Turun di akhir tubuh adalah dimana perbedaan utama yang ditemukan.

Beberapa gitar listrik memiliki lubang atau semi-berongga tubuh dengan rongga yang beresonansi ditemukan di sebuah gitar akustik, tapi yang paling populer gitar listrik memiliki tubuh padat. Suara dihasilkan oleh magnet pickup dan dikendalikan oleh beberapa tombol. Jika Anda memetik sebuah senar pada gitar listrik yang tidak dipasang dalam, suara nyaris tak terdengar. Tanpa Soundboard dan tubuh hampa, tidak ada untuk memperkuat tali's getaran.

Ampli dan Distorsi

Kebanyakan gitar listrik benar-benar pasif. Yaitu, mereka tidak mengkonsumsi kekuasaan, dan Anda tidak perlu plug mereka ke catu daya. (Beberapa memang memiliki "aktif" elektronik diaktifkan oleh baterai onboard.) Getaran senar menghasilkan sinyal dalam pickup koil. Yang telanjang, unamplified sinyal adalah apa yang keluar dari gitar dan masuk ke amp.

Kerja Amp adalah mengambil sinyal gitar dan membuatnya terdengar dengan meningkatkan cukup untuk mendorong pembicara. Hal yang menakjubkan tentang gitar listrik amp amp bahwa sebenarnya merupakan bagian dari instrumen.

Peran amp gitar listrik benar-benar berbeda dari penguat dalam sistem stereo. Sebuah stereo amp dimaksudkan untuk menjadi transparan - tugasnya adalah untuk mereproduksi dan memperkuat suara dengan distorsi sesedikit mungkin. Dengan gitar listrik amp, musisi seringkali mencari distorsi serta pilihan yang "bersih" suara. Hasil distorsi ketika sinyal dalam sirkuit amp terlalu kuat untuk sirkuit. Distorsi sebenarnya merupakan bagian dari suara yang dikehendaki, dan banyak amp yang dirancang sedemikian rupa sehingga gitaris dapat mengontrol tingkat distorsi.

Musisi juga dapat mengambil keuntungan dari putaran umpan balik antara ampli dan gitar. Jika suara yang keluar dari amp dan pembicara cukup keras, hal ini dapat menyebabkan senar gitar bergetar. Para musisi dapat menghantam catatan dengan gitar, dan ampli akan menyebabkan bahwa string untuk terus bergetar tanpa batas. Kedua konsep ini - amp distorsi dan umpan balik - adalah unik untuk gitar listrik.

Anda dapat mendengar efek distorsi dalam tiga contoh:

* Gitar listrik tanpa distorsi - ES-175 Gibson gitar dengan pickup humbucker Classic '57
* Electric gitar dengan distorsi ringan - Les Paul Custom gitar dengan pickup 490R dan 498T
* Electric gitar dengan distorsi berat - Gibson SG Reissue '61 gitar dengan pickup humbucker Classic '57

Tipikal amp memiliki setidaknya tiga bagian:

* A pre-amp
* A power amplifier
* A pembicara

Beberapa amp juga termasuk efek dan reverb sirkuit antara pre-amp dan power amplifier.

Tugas pre-amp untuk meningkatkan sinyal gitar yang cukup sehingga dapat benar-benar mendorong power amplifier panggung. Karena gitar listrik pasif, dengan sinyal yang tidak memiliki cukup tenaga untuk menggerakkan power amp langsung.
read more...

Rabu, 11 November 2009

Cara Kerja LCD (Liquid Crystal Display)


Anda mungkin menggunakan item yang berisi sebuah LCD (liquid crystal display) setiap hari. Mereka semua di sekitar kita - di komputer laptop, jam dan jam tangan digital, microwave oven, CD player dan banyak perangkat elektronik lainnya. LCD yang umum, karena mereka menawarkan beberapa keuntungan nyata dari teknologi tampilan yang lain. Mereka lebih tipis dan ringan dan menarik jauh lebih sedikit daya daripada tabung sinar katoda (CRT), misalnya.


Tetapi hanya apa hal-hal ini disebut kristal cair? Nama "kristal cair" terdengar seperti sebuah kontradiksi. Kami memikirkan kristal sebagai bahan padat seperti kuarsa, biasanya keras seperti batu, dan cair jelas berbeda. Bagaimana mungkin material menggabungkan keduanya?

Kami belajar di sekolah bahwa ada tiga negara umum materi: padat, cair atau gas. Padat bertindak cara mereka lakukan karena molekul mereka selalu menjaga orientasi dan tetap di posisi yang sama dengan menghormati satu sama lain. Molekul-molekul dalam cairan adalah justru sebaliknya: Mereka dapat mengubah orientasi dan bergerak di mana saja dalam cairan. Tetapi ada beberapa zat yang dapat berada dalam keadaan yang aneh semacam seperti cairan dan jenis seperti yang solid. Ketika mereka berada dalam keadaan ini, mereka cenderung untuk mempertahankan molekul orientasi mereka, seperti molekul-molekul dalam zat padat, tetapi juga bergerak di sekitar posisi yang berbeda, seperti molekul dalam cairan. Ini berarti bahwa bukanlah kristal cair padat atau cair. Begitulah cara mereka berakhir dengan nama yang tampaknya bertentangan.

Jadi, jangan bertindak seperti kristal cair padat atau cairan atau sesuatu yang lain? Ternyata kristal cair lebih dekat dengan keadaan cair daripada padat. Dibutuhkan jumlah panas yang adil untuk mengubah zat yang cocok dari padat menjadi cair kristal, dan hanya perlu waktu sedikit lebih panas untuk mengubah cairan yang sama kristal cair menjadi nyata. Hal ini menjelaskan mengapa kristal cair yang sangat sensitif terhadap suhu dan mengapa mereka digunakan untuk membuat termometer dan suasana hati cincin. Ini juga menjelaskan mengapa komputer laptop layar mungkin akan bertingkah aneh dalam cuaca dingin atau pada hari yang panas di pantai.

Matrix Pasif dan Aktif

Pasif-matriks LCD menggunakan kisi-kisi sederhana untuk memasok tuduhan piksel tertentu pada layar. Menciptakan grid cukup sebuah proses! Dimulai dengan dua lapisan kaca yang disebut substrat. Satu substrat diberikan kolom dan baris diberikan lainnya terbuat dari bahan konduktif yang transparan. Hal ini biasanya indium-tin oxide. Baris atau kolom yang terhubung ke sirkuit terpadu yang mengendalikan ketika muatan diturunkan suatu kolom atau baris. Materi kristal cair diapit antara dua substrat kaca, dan sebuah film polarisasi ditambahkan ke sisi luar dari setiap substrat. Untuk mengaktifkan piksel, sirkuit terpadu mengirimkan tagihan ke kolom yang benar satu substrat dan tanah diaktifkan pada baris yang benar dari yang lain. Baris dan kolom berpotongan pada pixel yang ditunjuk, dan yang memberikan tegangan untuk menguraikan kristal cair pada pixel.

Kesederhanaan sistem matriks pasif-indah, tetapi memiliki kelemahan yang signifikan, terutama waktu respons yang lambat dan tidak tepat kontrol tegangan. Waktu respon mengacu pada kemampuan LCD untuk me-refresh gambar yang sedang ditampilkan. Cara termudah untuk mengamati respons yang lambat waktu dalam pasif-matriks LCD untuk memindahkan penunjuk mouse dengan cepat dari satu sisi layar untuk yang lain. Anda akan melihat serangkaian "hantu" mengikuti penunjuk. Kontrol tegangan tidak tepat pasif matriks menghambat kemampuan untuk mempengaruhi hanya satu piksel pada suatu waktu. Ketika tegangan diberikan untuk menguraikan satu pixel, pixel di sekitarnya juga ikut menguraikan, yang membuat gambar terlihat kabur dan kurang kontras.

Aktif-matriks LCD bergantung pada transistor film tipis (TFT). Pada dasarnya, yang kecil TFTs switching transistor dan kapasitor. Mereka disusun dalam sebuah matriks pada substrat kaca. Untuk alamat pixel tertentu, baris yang tepat diaktifkan, dan kemudian muatan diturunkan kolom yang benar. Karena semua baris yang lainnya memotong kolom dimatikan, hanya kapasitor pada piksel yang ditunjuk menerima tuduhan. Kapasitor mampu menahan muatan hingga siklus refresh berikutnya. Dan jika kita dengan hati-hati mengendalikan jumlah tegangan yang diberikan ke kristal, kita bisa menguraikan hanya cukup untuk mengizinkan cahaya masuk.

Dengan melakukan hal ini sangat tepat, sangat sedikit-sedikit, LCD dapat membuat skala abu-abu. Kebanyakan menampilkan hari ini menawarkan tingkat brightness 256 per pixel.
read more...

Selasa, 03 November 2009

Cara Kerja Bima Sakti (Milky way)


Jika melihat langit malam pada setiap saat sepanjang tahun akan menampilkan band cahaya samar membentang di langit, baik melalui tengah atau dekat cakrawala. Yunani kuno melihat band ini cahaya dan menyebutnya "galaksi kuklos," untuk "lingkaran susu." Bangsa Romawi menyebutnya "Bima Sakti." Pada tahun 1610, Galileo menggunakan teleskop pertama dan menetapkan bahwa cahaya dari Bima Sakti berasal dari miliaran bintang redup yang mengelilingi kita.




Selama berabad-abad, para astronom mengajukan banyak pertanyaan dasar tentang Bima Sakti. Apa itu? Apa itu terbuat dari apa? Apa itu berbentuk seperti? Pertanyaan-pertanyaan ini sulit dijawab karena beberapa alasan.

1. Kita hidup di dalam Bima Sakti. Rasanya seperti hidup di dalam kotak raksasa dan bertanya, apa yang berbentuk kotak? Apa itu terbuat dari apa? Bagaimana Anda tahu?
2. Astronom awal dibatasi oleh teknologi. Teleskop awal tidak terlalu besar, tidak punya banyak jangkauan dan tidak bisa memperbesar jarak yang jauh atau mengatasinya.
3. Awal teleskop hanya bisa mendeteksi cahaya tampak. Bimasakti mengandung banyak debu yang menghalangi pandangan mereka. Dalam beberapa arah, menatap Bima Sakti adalah seperti melihat melalui badai debu.

Abad ke-20 membawa kemajuan besar dalam teknologi teleskop. Besar optik, radio, inframerah, dan sinar-X teleskop (baik berbasis darat dan teleskop ruang mengorbit) memungkinkan para astronom untuk mengintip melalui sejumlah besar debu dan jauh ke ruang angkasa. Dengan alat ini, mereka bisa mengumpulkan apa sebenarnya Bimasakti tampak seperti.

Apa yang mereka temukan adalah menakjubkan:

* The Milky Way sebenarnya adalah sebuah galaksi - sistem besar bintang-bintang, gas (sebagian besar hidrogen), debu dan materi gelap yang mengorbit sebuah pusat umum dan terikat bersama oleh gravitasi.
* Galaksi kita berbentuk spiral.
* Bertentangan dengan kepercayaan populer, sistem tata surya kita tidak di pusat galaksi.
* The Bima Sakti hanyalah satu dari miliaran galaksi di alam semesta.


Globular Cluster dan Nebula Spiral

Sekitar waktu yang Kapetyn menerbitkan model Bima Sakti, Harlow indah rekannya menyadari bahwa jenis cluster bintang disebut gugus bola yang memiliki distribusi yang unik di langit. Meskipun beberapa gugus bola ditemukan dalam Bimasakti band, ada banyak dari mereka di atas dan di bawahnya. Indah memutuskan untuk memetakan distribusi gugus bola dan mengukur jarak mereka menggunakan spidol bintang variabel dalam kelompok dan hubungan jarak jauh luminositas (lihat sidebar). Indah menemukan bahwa gugus bola ditemukan dalam distribusi bola dan terkonsentrasi di dekat konstelasi Sagitarius. Indah menyimpulkan bahwa pusat galaksi Sagitarius sudah dekat, bukan matahari, dan bahwa Bima Sakti adalah sekitar 100 kiloparsecs diameter.

Indah terlibat dalam perdebatan besar tentang sifat spiral nebula (tambalan samar terlihat cahaya di langit malam). Dia percaya bahwa mereka adalah "pulau alam semesta," atau galaksi di luar Bima Sakti. Astronom lain, Heber Curtis, percaya bahwa spiral nebula adalah bagian dari Bima Sakti. Pengamatan Edwin Hubble dari variabel Cepheid akhirnya perdebatan - yang nebula itu memang di luar Bima Sakti.

Struktur Nebula

Menurut Edwin Hubble's sistem klasifikasi, Bima Sakti adalah galaksi spiral, walaupun bukti pemetaan yang lebih baru menunjukkan bahwa hal itu mungkin menjadi dilarang galaksi spiral. Bima Sakti memiliki lebih dari 200 milyar bintang (ini diperkirakan dari massa - lihat halaman berikutnya). Ini kira-kira 100.000 tahun cahaya diameter, dan matahari terletak sekitar 28.000 tahun cahaya dari pusat. Jika kita melihat struktur Bimasakti karena akan muncul dari luar, kita dapat melihat bagian-bagian berikut:

1. Galactic disk: Ini adalah di mana sebagian besar bintang Bima Sakti berada. Disk terbuat dari bintang-bintang tua dan muda, serta sejumlah besar gas dan debu. Bintang dalam disk mengorbit pusat galaksi di sekitar orbit lingkaran. (Gravitasi interaksi antara bintang menyebabkan gerakan melingkar untuk memiliki beberapa up-dan-turun gerak, seperti kuda di komidi putar). Disk itu sendiri dipecah menjadi bagian-bagian ini:
Nucleus: Pusat dari disk
Tonjolan: Ini adalah daerah di sekitar inti, termasuk daerah langsung di atas dan di bawah bidang disk.
Lengan spiral: wilayah ini terbentang dari pusat. Tata surya kita terletak di salah satu lengan spiral Bima Sakti.
2. Gugus bola: Beberapa ratus ini tersebar di atas dan di bawah bidang disk. Gugus bola mengorbit pusat galaksi di orbit elips di mana arah secara acak tersebar. Bintang di gugus bola bintang yang jauh lebih tua daripada yang di galaksi disk, dan ada sedikit atau tidak ada gas dan debu.
3. Halo: Ini adalah besar, redup, wilayah yang mengelilingi seluruh galaksi. Lingkaran terbuat dari gas panas dan mungkin materi gelap.

Semua komponen ini mengorbit inti dan dipegang bersama oleh gravitasi. Karena gravitasi tergantung pada massa, Anda mungkin berpikir bahwa sebagian besar massa galaksi akan berbaring di galaksi disk atau dekat pusat dari disk. Namun, dengan mempelajari kurva rotasi Bima Sakti dan galaksi lain, astronom telah menyimpulkan bahwa massa sebagian besar terletak di bagian luar galaksi (seperti lingkaran), di mana ada sedikit cahaya yang dilepaskan dari bintang-bintang atau gas.

Bima Sakti's gravitasi bekerja pada dua satelit yang lebih kecil galaksi yang disebut Large and Small Magellanic Clouds (bernama setelah Ferdinand Magellan, penjelajah Portugis). Mereka mengorbit di bawah bidang Bima Sakti dan terlihat di belahan bumi selatan. Large Magellanic Cloud sekitar 70.000 tahun cahaya dengan diameter 160.000 tahun cahaya dari Bima Sakti. Para astronom berpikir bahwa Bima Sakti adalah benar-benar menyedot gas dan debu dari galaksi satelit ini sebagai mereka mengorbit.
read more...

Cara Kerja Lubang Hitam (Black Holes)


Sebuah lubang hitam apa yang tersisa ketika sebuah bintang raksasa mati.


Jika Anda telah membaca Cara Kerja Bintang, maka Anda tahu bahwa bintang adalah besar, reaktor fusi menakjubkan. Bintang Karena begitu besar dan terbuat dari gas, ada medan gravitasi yang kuat yang selalu berusaha untuk menutup bintang. Reaksi fusi terjadi di inti seperti bom fusi raksasa yang sedang mencoba untuk meledak bintang. Keseimbangan antara gaya gravitasi dan kekuatan ledakan yang mendefinisikan ukuran bintang.


Sebagai bintang mati, reaksi fusi nuklir berhenti karena bahan bakar untuk reaksi-reaksi ini akan terbakar habis. Pada saat yang sama, gravitasi bintang materi menarik ke dalam dan menekan inti. Sebagai inti kompres, itu memanas dan akhirnya menciptakan ledakan supernova di mana materi dan radiasi ledakan keluar ke ruang angkasa. Yang tersisa adalah yang sangat padat, dan sangat besar,
inti. Gravitasi inti sangat kuat bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri.

Objek ini kini merupakan lubang hitam dan benar-benar menghilang dari pandangan. Karena gravitasi inti sangat kuat, inti tenggelam melalui struktur ruang-waktu, menciptakan sebuah lubang dalam ruang-waktu - ini adalah mengapa benda ini disebut lubang hitam.


Inti menjadi bagian tengah dari lubang hitam disebut singularitas. Pembukaan lubang disebut cakrawala peristiwa.

Anda dapat memikirkan cakrawala peristiwa sebagai mulut lubang hitam. Begitu sesuatu melewati cakrawala peristiwa, itu pergi untuk selamanya. Begitu berada di dalam cakrawala peristiwa, semua "peristiwa" (titik-titik dalam ruang-waktu) berhenti, dan apa-apa (bahkan cahaya) dapat melarikan diri. Jari-jari cakrawala peristiwa disebut jari-jari Schwarzschild, dinamai setelah astronom Karl Schwarzschild, yang bekerja menyebabkan teori lubang hitam.

Jenis-jenis Lubang Hitam (Black Holes)


Ada dua jenis lubang hitam:

* Schwarzschild - Non-rotating lubang hitam
* Kerr - Rotating lubang hitam

Para lubang hitam Schwarzschild adalah lubang hitam yang paling sederhana, di mana inti tersebut tidak berputar. Jenis lubang hitam hanya mempunyai singularitas dan peristiwa cakrawala.

Lubang hitam yang Kerr, yang mungkin merupakan bentuk yang paling umum di alam, berputar karena bintang dari yang dibentuk itu berputar. Ketika bintang berputar runtuh, inti terus berputar, dan hal ini membawa ke lubang hitam (kekekalan momentum sudut). Kerr lubang hitam yang memiliki komponen berikut:

* Singularity - The runtuh inti
* Event horizon - Pembukaan lubang
* Ergosphere - Sebuah daerah berbentuk telur yang menyimpang ruang di sekitar cakrawala peristiwa (Distorsi disebabkan oleh pemintalan lubang hitam, yang "menyeret" ruang di sekitarnya.)
* Statis limit - Batas antara ruang ergosphere dan normal.

Jika suatu benda lolos ke ergosphere itu masih dapat dikeluarkan dari lubang hitam dengan memperoleh energi dari lubang rotasi.

Namun, jika objek melintasi cakrawala peristiwa, maka akan tersedot ke dalam lubang hitam dan tidak pernah melarikan diri. Apa yang terjadi di dalam lubang hitam tidak diketahui, bahkan saat ini kita teori fisika tidak berlaku di sekitar sebuah singularitas.

Meskipun kita tidak dapat melihat lubang hitam, hal ini memiliki tiga sifat yang dapat atau dapat diukur:

* Misa
* Muatan listrik
* Tingkat rotasi (momentum sudut)

Mulai sekarang, kita hanya dapat mengukur massa lubang hitam dipercaya oleh gerakan benda-benda lain di sekitarnya. Jika lubang hitam memiliki pendamping (bintang lain atau disk bahan), adalah mungkin untuk mengukur jari-jari atau kecepatan rotasi orbit material sekitar lubang hitam yang gaib. Massa dari lubang hitam dapat dihitung menggunakan Diubah Kepler Hukum Ketiga Planetary Motion atau gerak rotasi.

read more...